https://signaltronik.com/

3 Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Agar Berhenti Langganan

Category : Tutorial   •   by Admin   •   Posted on 10/01/2019 18:10:42

Meskipun mahal, Telkomsel adalah salah satu operator seluler andalan saya karena dapat menjangkau lebih banyak tempat.

Telkomsel merupakan operator seluler yang cukup banyak memiliki layanan. Pengguna dapat memilih layanan prabayar dengan Kartu AS, LOOP, dan SimPATI. Pengguna juga dapat memilih KartuHalo jika ingin menggunakan layanan pascabayar.

Apapun pilihan layanannya, paket langganan internet menjadi salah satu daya tarik dari hampir semua layanan Telkomsel. Selain stabil, paket langganan internet dari Telkomsel menawarkan konektivitas yang lebih cepat dari beberapa operator seluler lainnya.

Meskipun demikian, kadang pengguna masih tetap ingin menghentikan langganan paket data dari Telkomsel tersebut dengan alasan tidak mau pulsanya kepotong, ingin berganti paket lain, dan alasan lainnya sehinggal lebih memilih untuk Unreg layanan tersebut.

Terdapat tiga cara mudah cara stop langganan paket internet dari Telkomsel. Ketiga cara ini adalah dengan kode panggilan, sms, dan juga aplikasi MyTelkomsel.


Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Kode Dialing


Cara paling mudah untuk berhenti dari langganan paket internet Telkomsel adalah dengan menggunakan kode panggilan. Selain tidak terkena biaya, cara ino dapat dilakukan tanpa perlu koneksi internet.

Untuk melakukannya, pengguna dapat membuka menu Telepon untuk membuka dial pad. Setelah terbuka, ketik *363# seperti saat akan membeli paket internet di Telkomsel dan panggil. Setelah muncul pilihan paket data yang bisa dibeli, cari opsi yang ada kata berhenti.

Beda layanan tentunya akan menampilkan tampilan berbeda-beda. Di layanan Kartu AS yang saya gunakan, tidak muncul pilihan berhenti di menu yang ditampilkan. Namun saya dapat menemukannya setelah memilih Paket Internet Lainnya, kemudian memilih Berhenti/S&K, dan memilih Berhenti Paket.


Cara Stop Paket Telkomsel Dengan SMS


Cara kedua untuk berhenti dari langganan paket internet Telkomsel adalah dengan mengirim SMS ke 3636. Sama seperti cara yang pertama, setiap layanan kemungkinan memiliki cara yang berbeda-beda.

Dalam kasus ini, setiap paket langganan data memiliki format sms yang tidak sama. Bagi pengguna Telkomsel yang berlangganan paket Flash saja terdapat dua paket yang cara berhenti langganannya pun berbeda.

Di paket internet Flash, terdapat paket Flash volume based dan Flash Unlimited. Untuk berhenti dari paket Flash volume based, pengguna dapat mengirim sms dengan format Flash<spasi>OFF. Sedangkan untuk Flash Unlimited, pengguna dapat menggunakan format UL<spasi>OFF.


Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel


Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan juga Apple App Store. Berbeda dengan kedua cara di atas, cara ini memerlukan konelsi internet untuk menggunakan aplikasinya.

Setelah menginstal aplikasi, daftarkan nomor telepon dari paket data. Setelah selesai buka menu di pojok kiri atas, pilih Akun Saya, kemudian pilih Paket. Cari paket yang ingin distop. Masuk ke dalam detailnya dan pilih berhenti paket.

Nah, jika ketiga cara di atas belum dapat membuat paket internet berhenti, pengguna dapat menghubungi layanan aduan dari Telkomsel, melalui Facebook, Twitter, ataupun telepon ke 188 dan meminta untuk Unreg paket yang tidak diinginkan.


0 Komentar

Captcha

    Belum ada komentar